July 8, 2024

Bagaimana Open Channel Flow Meter Air Limbah bekerja

Counter sewerage dibagi jadi beberapa style berikut, tergantung pada prinsip operasi apa yang mendasari pekerjaan mereka:

uSG

elektromagnetik;

tuas-pendulum.

Menurut metode pengukuran, perangkat pengukuran limbah dibagi jadi dua jenis:

Akuntansi untuk tingkat aliran efluen dalam pipa. Jumlah saluran ditentukan tergantung pada ukuran saluran.

Menghitung laju aliran dengan dengan tingkat aliran efluen dalam pipa. Jumlah air limbah ditentukan berdasarkan prinsip “area-speed”.

Sewer Pipe Ultrasonic flow Meter

Penghitung Ultrasonik

Instrumen presisi tinggi untuk mengukur kuantitas limbah cair. Pengukuran dikerjakan memanfaatkan sensor sesuai dengan metode “area-speed”, yang enteng dipasang di kolektor.

Mereka digunakan dalam saluran terbuka, sistem gravitasi, saluran pipa tanpa tekanan, di sektor industri untuk pengukuran komersial. Ketika instrumen disempurnakan dengan sensor hidrostatik, selain memonitor volume pembuangan, pemantauan dikerjakan untuk mengisi jaringan saluran pembuangan.

Instalasi dikerjakan di dalam pipa atau saluran tanpa pekerjaan konstruksi tambahan. Pengoperasian sensor ultrasonik didasarkan pada pengukuran perbedaan saat tempuh pulsa getaran ultrasonik Sejalan dengan gerakan aliran fluida dan melawannya. Sensor (piezoelektrik transduser) dipasang pada anggota pengukuran, yang mengawali eksitasi pulsa ini.

Sensor ultrasonic pada Flow Meter Air Limbah dipasang pada sudut relatif pada penampang aliran. Kecepatan bisa diukur dengan satu atau dua sinar getaran ultrasonik.

Sensor beroperasi bergantian, pertama sebagai emitor, selanjutnya sebagai penerima. Gerakan cairan membawa dampak perubahan saat propagasi lengkap tanda di sepanjang aliran dan melawannya. Berdasarkan tanda yang diterima, kecepatan dan volume efluen dalam pipa ditentukan.

Kelebihan perangkat style ini adalah keserbagunaannya, mungkin pemasangan di jaringan pipa geometri apa pun dengan diameter hingga 9 m.

 Pengukuran dikerjakan di semua arah aliran. Pembangunan sumur tambahan atau area pengukuran untuk pemasangan perangkat tidak diperlukan.

 Kerugian dari perangkat termasuk keperluan untuk pembersihan sensor secara konsisten menerus. Inhomogenitas saluran, adanya gelembung, suspensi kurangi keandalan indikator. Kesalahan pengukuran meraih 5%.

Prinsip elektromagnetik

Ini adalah instrumen yang sederhana namun dapat diandalkan untuk mengukur volume air limbah, termasuk yang tidak diolah. Ini digunakan pada sistem saluran pembuangan gravitasi dan tekanan, asalkan tekanan dalam air limbah bertekanan tidak melebihi 40 bar.

Prinsip operasi meter volume air limbah didasarkan pada pengukuran gaya gerak listrik (EMF), yang terjadi dalam air limbah ketika melewati medan magnet buatan.

 Laju aliran fluida berbanding lurus dengan EMF yang muncul, yang diubah menjadi sinyal yang diterima pada tampilan alat pengontrol. Mengukur volume efluen hanya dimungkinkan jika mereka mengalirkan arus listrik, karena aksi perangkat didasarkan pada hukum Faraday (induksi magnetik).

Cairan yang melewati medan magnet bertindak sebagai inti yang dapat bergerak. Ini memulai arus listrik, tergantung pada kecepatan efluen.

Keuntungan perangkat elektromagnetik adalah keserbagunaannya, memungkinkan Anda mengukur segala jenis limbah cair yang mengalirkan arus listrik, termasuk air limbah yang tidak diolah. Instrumen secara stabil menunjukkan data presisi tinggi, asalkan ada sistem elektroda pembersih sendiri.

Catatan! Kerugiannya termasuk operasi yang tidak stabil dengan adanya interferensi elektromagnetik yang kuat. Biaya meter aliran tergantung pada diameter pipa atau saluran, karena desain konverter utama harus selalu penuh.