July 3, 2024

Review Strainer Alat dan Kegunaannya

Sistem filtrasi merupakan tidak benar satu bagian paling penting didalam sistem industri. Dalam tiap-tiap sistem filtrasi, terdapat sejumlah bagian yang bergerak. Dimana seutuhnya wajib bekerja mirip untuk meyakinkan sistem beroperasi secara efisien. Dua bagian yang saling terkait satu mirip lain yaitu pompa dan strainer. Strainer didalam bhs Indonesia dapat juga disebut saringan.

Fungsi utama dari strainer ini adalah untuk menyaring kontaminan padat dari cairan hidrolik. Kontaminan jika dibiarkan tanpa ada filter, maka sangat berbahaya untuk mengakibatkan kerusakan komponen pompa. Ketika pompa Kalibrasi Flow Meter sudah rusak pasti sebabkan efisiensi sistem yang lebih rendah dan umur yang lebih pendek.

Jenis Strainer yang Ada di Pasaran

 Terdapat dua style strainer yang ada di pasaran, yaitu pump suction strainer dan inline filters. Saringan pump suction adalah saringan mesh kasar yang digunakan untuk mengumpulkan partikel besar supaya tidak masuk ke pompa. Biasanya saringan ini dipasang di saluran hisap pompa.

Sedangkan untuk filter inline atau biasa disebut filter saluran balik umumnya dipasang di saluran pengembalian cairan. Filter inline terlalu mungkin penyaringan partikel yang lebih halus daripada pump suction strainer dan membuahkan sistem penyaringan yang sangat efisien. Kedua style saringan ini tidak dapat dipasang secara bersamaan. Hal ini karena dapat sebabkan kegagalan pompa akibat tekanan diferensial yang tinggi.

 Memilih Jenis Saringan yang Tepat

Pemilihan style saringan sangat wajib untuk dilakukan. Tidak dapat dipungkiri bahwa alat saringan miliki peran mutlak didalam sistem pompa. Pemilihan strainer yang tidak benar pada sistem juga dapat mengakibatkan kerusakan pompa. Saat pilih saringan, mutlak khususnya dahulu berkonsultasi bersama dengan manufaktur terkait. Anda juga wajib meyakinkan bahwa kamu sudah pilih filter berukuran tepat dan memenuhi beberapa syarat tekanan dan aliran sistem.

Selain itu, pada sistem instalasinya pun wajib diperhatikan. Hal ini terkait bersama dengan di mana posisi dari saringan akan ditempatkan. Pada akhirnya, posisi saringan kamu akan terkait pada style sistem yang kamu miliki dan seberapa halus penyaringan yang kamu butuhkan.

Bagi kamu yang sedang mencari merk strainer terbaik dan memiliki kwalitas tinggi, saringan Liquid Control dapat jadi opsi ideal. Liquid control menjual berbagai style saringan di berbagai ukuran mulai dari 2 inci sampai 4 inci. Beberapa style yang ada diantaranya

-FS dan FSA Series Steel Strainers

-2” F7/FA7 series

-3” F15/FA15 series

-High capacity series

-4” F30 series