July 5, 2024

Strategi Marketing Bisnis Online Yang Ampuh di Pinterest

Selain media sosial seperti Facebook dan Instagram, ada lagi media sosial yang bisa dijadikan alat strategi pemasaran, yaitu Pinterest.

Saat ini para pengusaha online harus kreatif dalam memasarkan produk. Mengapa Anda perlu menjadi kreatif? Kreativitas dapat membantu pemasar memasarkan produknya secara efektif dan efisien.

Efektivitas berarti tujuan utama pemasaran produk dapat dicapai (mendapatkan pelanggan, dll). Efektif berarti melakukan sesuatu dengan benar tanpa membuang waktu atau uang.

Terkadang orang yang menjalankan bisnis online tidak punya waktu atau uang untuk memasarkan produk atau layanannya.

Itulah mengapa media sosial masih menjadi pilihan terbaik. Keorang-orang Untuk pemasar online.

Tentu saja, Anda perlu memasarkan produk Anda dengan benar, tidak hanya memposting gambar seperti ini.

Anda memiliki tips hebat untuk menerapkan strategi pemasaran di Pinterest

Skor SEO Akun Pinterest \ nPertama , pastikan skor SEO akun Pinterest Anda bagus. Hal ini untuk memastikan desain atau gambar Anda akan muncul ketika orang lain mencari kata kunci tertentu. Pada bagian Tentang, tuliskan deskripsi singkat tentang gambar tersebut dan jangan lupa sertakan URL atau link menuju website Anda.

Gunakan jasa dari profesional disini: advertising agency jakarta

Link di Pinterest

Gunakan tautan atau link. Masukkan URL situs web di halaman PIN Anda. Demikian pula, tambahkan tautan ke akun Pinterest Anda di deskripsi meta blog Anda.

Selain melindungi hak cipta gambar Anda, penggunaan tanda air dapat membantu menyebarkan gambar Anda lebih luas.

Tulis alamat situs web atau nama persisnya. dari tanda air. Jika seseorang memperlihatkan gambar tersebut kepada orang lain.

Verifikasi situs Anda

Ini adalah langkah sederhana, namun merupakan salah satu langkah yang diabaikan oleh kebanyakan orang.

Faktanya, dengan menyematkan akun Pinterest, Anda dikenali sebagai orang terkenal, bukan sekadar pejalan kaki. Untuk pengguna terverifikasi, Pinterest menawarkan akses ke beberapa fitur khusus seperti analitik.

Optimalkan Pin Anda dengan kata kunci yang relevan

Kata kunci bukan hanya SEO atau SEO. Mirip dengan strategi konten mesin pencari Anda, deskripsi Anda harus menyertakan kata kunci, namun tetap menarik dan mudah dibaca sehingga orang tetap ingin mengeklik dan menghasilkan lalu lintas.

Ingat, semakin banyak pengguna Pinterest yang merespons pin Anda, semakin berharga Anda are.seperti Pinner yang tepercaya. . –

 Pinterest menggunakan istilah Skor Kualitas Pinner – Dibesarkan. Tidak sampai disitu saja, nilai website yang disebutkan dalam kode Pin pun meningkat. Untuk yang terakhir, Pinterest menggunakan istilah Angka Mutu Domain

Namun, ingatlah untuk menghindari “penjejalan kata kunci” saat menyertakan kata kunci dalam deskripsi.

Untuk memastikan bahwa Pin yang mengarah ke situs Anda berisi konten yang relevan, saat Anda memasang Sematkan ke Situs, pastikan untuk menyertakan kata kunci relevan yang berisi deskripsi default.

Jika pengunjung melakukan paste tanpa memberikan deskripsi, PIN akan otomatis memiliki deskripsi yang menyertakan kata kunci yang relevan.

Visual dan teks, konten harus menarik

Pertama, jangan pernah hanya PIN. Hanya sematkan sesuatu yang benar-benar berkualitas tinggi dan berguna. Jika Anda memasang pin pada sesuatu dari situs web atau blog, Anda hanya dapat memposting sesuatu yang berkualitas tinggi.

Jangan memasang pin pada sesuatu tersebut. Sertakan konten berkualitas, termasuk deskripsi. Sertakan kata kunci dan dorong orang untuk mengklik sehingga mengkonversi menjadi lalu lintas berkualitas.

Gunakan Rich Pins

Ini adalah fitur terbaru Pinterest dan banyak orang yang belum memanfaatkannya secara maksimal, ada pula yang belum memanfaatkannya secara maksimal. menggunakannya sama sekali. Plugin Rich Pin memungkinkan kami memperkaya PIN dengan menambahkan informasi tambahan tentang domain kami sendiri.

Saat ini ada 6 Pin Kekayaan berbeda yang tersedia, masing-masing menawarkan cara berbeda untuk menarik pengguna.

Ini termasuk Pin Recipe, yang memungkinkan kita menambahkan resep ke Pin, Pin Place untuk menambahkan lokasi, dan Pin Product, yang memungkinkan pengguna membeli produk yang disematkan

Saat ini, banyak orang menyukai gambar dengan unsur lucu dan inspiratif. Gambar-gambar ini biasanya digunakan untuk dibagikan kepada teman atau sekadar untuk menghibur kehidupan.

Jika menurut Anda Pinterest adalah platform potensial untuk memasarkan produk atau layanan, Anda perlu mengembangkan strategi pemasaran yang ahli.

Jika Anda sudah menyiapkannya, tetapi Anda membuat strategi sebelum menerapkan Nutivoo, Anda perlu memperbaruinya lagi, karena Pinterest sendiri telah mengalami banyak perubahan mendasar, sehingga banyak bagian dari strategi lama yang mungkin sudah tidak relevan lagi.