July 15, 2024

TikTok Shop Bersama Rumah Kreatif Sleman

Dalam perkembangan dunia digital kala  ini, banyak pelaku bisnis yang pakai media sosial  untuk jalankan terobosan pemasaran. Media sosial yang tengah tren kala ini adalah platform TikTok yang digandrungi oleh anak muda.

Pergeseran prilaku costumer kala ini yang mengandalkan pengaruh dan peluang pertalian segera secara live, amat sesuai dengan platform TikTok.

Saat ini, tidak cukup lebih terdapat 2 juta seller dari UMKM yang berada di TikTok Shop. TikTok Shop adalah platform social ecommmerce yang sangat mungkin para penjaja untuk tawarkan produknya ke pengguna TikTok secara langsung.

Dengan adanya peningkatan pengguna  TikTok shop sebagai media pemasaran, maka Rumah Kreatif Sleman menindaklanjuti dengan mengadakan Kelas Pelatihan TikTok Shop dengan dengan Ibu Galih dari brand Ramundi sebagai praktisi dalam tema kelas pelatihan TikTok Shop ini.

 Galih adalah salah satu pelaku UMKM dibidang fashion yang pakai TikTok shop sebagai media pemasaran usahanya, dan berhasil dalam meningkatkan penjualannya lewat TikTok shop.

Kelas pelatihan TikTok Shop ini memiliki tujuan untuk mengimbuhkan wawasan dan tehnik yang  perihal dengan aplikasi TikTok Shop bagi UKM, yang mana sekarang banyak digemari dan dimanfaatkan para bisnis sebagai media pemasaran product yang dimiliki.

 TikTok shop dapat mengimbuhkan peluang besar bagi UKM Sleman untuk meningkatkan eksposur produk, menjangkau calon pelanggan baru, dan meningkatkan penjualan.

Kelas pelatihan TikTok shop ini diikuti oleh para UMKM Sleman, kelas ini dikerjakan selama 2 hari pada 15-16 Agustus 2023. Hari pertama berwujud materi perihal pengenalan dan basic TikTok Shop. Peserta pelatihan diberikan penjelasan perihal fitur-fitur yang tersedia di TikTok shop.

Pelatihan hari ke-2 adalah aktivitas praktek. Peserta mendaftarkan usahanya  ke account TikTok shop sesudah itu mengupload product usahanya sendiri-sendiri sesuai wejangan yang diberikan. Dengan adanya kelas pelatihan TikTok Shop ini para UMKM amat terbantu dan antusias kala mengikuti kelas tersebut.

Narasumber utamakan bahwa dalam mobilisasi bisnis kuncinya adalah satu yaitu konsisten, baik dalam memasarkan ataupun memproduksi.

Salah satunya adalah dengan pakai agency tiktok Indonesia ini maka para UMKM diharap untuk senantiasa berkelanjutan dalam meningkatkan pemasaranya layaknya halnya sebabkan konten sesuai produknya secara kreatif dan menarik supaya para costumer tertarik dengan konten kita maka secara tidak segera dapat mendorong  costumer untuk jalankan pembelian pada product kita.